Rapat Koordinasi SMA N 1 Mayong
Rapat Koordinasi

By Admin SMANEMA 29 Jun 2020, 13:01:30 WIB SMANEMA
Rapat Koordinasi SMA N 1 Mayong

Senin 16 Maret 2020 menjadi hari yang tidak biasa bagi seluruh insan pendidikan provinsi jawa tengah. Instruksi Presiden dan Gubernur menghendaki kegiatan pendidikan diliburkan selama dua minggu untuk mengatasi wabah global virus covid-19. SMA N 1 Mayong menjadi satu diantara sekolah yang meliburkan seluruh siswanya dan menunda pelaksanaan US bagi kelas XII.

Rapat koordinasi diawali dengan peningkatan kualitas kesehatan secara fisik dan lingkungan. Ibu Ngaripah,S.Pd, M.M menyampaikan supaya tetap menjaga sistem imun tubuh bagi diri pribadi dan keluarga. Makan makanan sehat yang kaya akan vitamin dan olahraga menjadi kajian utama dalam peningkatan sistem imun tubuh. Hal tersebut disampaikan mengingat wabah virus covid-19 hanya dapat diantisipasi dengan kekebalan sistem imun tubuh yang kuat.

Berikutnya rapat diisi dengan koordinasi pembelajaran secara daring. Libur yang dikehendaki oleh pemerintah tidak serta merta dimanfaatkan untuk melancong keluar kota. Para siswa yang libur diharapkan tetap melaksanakan pembelajaran dari rumah. Oleh karena itu, perlu ditekankan lagi pelaksanaan pembelajaran via google form maupun aplikasi yang lain. Tentunya setiap pembelajaran tetap dikoordinasi langsung oleh guru pengampu. Dengan demikian, setiap siswa diharapkan berpartisipasi aktif untuk berkoordinasi dengan guru pengampu setiap mata pelajaran. Terutama kelas XII yang akan menghadapi UN harus lebih sigap dalam pembelajaran daring kali ini.

Selanjutnya koordinasi diisi dengan penguatan kerja sama diantara karyawan SMA N 1 Mayong. Karena pelaksanaan pembelajaran daring tidak mungkin terlaksana dengan baik tanpa kerja sama yang kuat antar karyawan. Terlebih lagi, Bu Siti Abidah pengampu Konseling yang akan pensiun beberapa hari kedepan dan akan digantikan dengan karyawan baru hasil seleksi CPNS 2020.

Demikian koordinasi hari ini, semoga senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan bagi seluruh warga SMA N 1 Mayong.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment