Verifikasi Dokumen dan Sosialisasi Orang Tua/Wali PPDB 2020
Verifikasi Dokumen dan Sosialisasi Orang Tua/Wali PPDB 2020

By Admin SMANEMA 03 Jul 2020, 10:20:48 WIB SMANEMA
Verifikasi Dokumen dan Sosialisasi Orang Tua/Wali PPDB 2020

Gambar : proses verifikasi berkas peserta


Kamis, 2 Juli 2020. Kelanjutan proses PPDB SMA N 1 Mayong setelah pengumuman hasil penerimaan adalah verifikasi dan sosialisasi orang tua peserta didik baru.

Masa pandemi virus corona yang terjadi di Jepara tidak menghambat kegiatan verifikasi nilai dan sosialisasi di SMA N 1 Mayong. Tentunya dengan mengedepankan protokol keselamatan virus corona. Mulai dari jaga jarak di antrian orang tua, penataan bangku dengan jarak satu meter, penggunaan masker, pelindung wajah, hingga cuci tangan berulang kali diingatkan oleh panitia PPDB dan tim verifikator.

Kegiatan terbagi menjadi tiga sesi dan beberapa ruang. Yakni hari kamis, jumat dan senin di Gedung Sportarium untuk sosialisasi orang tua dan lima ruang kelas untuk verifikasi. Oleh karena itu, kegiatan verifikasi dan sosialisasi kali ini tidak seramai seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sosialisasi diisi langsung oleh Ibu Ngaripah, S.Pd, M.M selaku kepala sekolah. Dalam penyampaian sosialisasi, beliau menjelaskan program pendidikan kurikulum 2013 berbasis SKS yang kali ini masuk dalam tahun kedua. Orang tua/wali mendengarkan  tiap-tiap penjelasan ibu kepala sekolah. Melalui penjelasan beliau, orang tua/wali mengerti bahwa dalam pendidikan berbasis SKS setiap peserta didik berkesempatan untuk lulus dalam waktu dua tahun. Meskipun tidak seperti sistem SKS di perguruan tinggi, sistem SKS berjalan dengan lancar di tahun pertama. Beberapa siswa juga berkesempatan besar untuk lulus dua tahun dilihat dari kemampuan dan kecepatan proses akademik yang dilaksanakan. 

Ibu Kepala sekolah juga menjelaskan bahwa SMA N 1 Mayong menjadi sekolah rujukan berbasis karakter oleh dinas pendidikan jawa tengah. "Santun dalam Berbudi, Unggul dalam Prestasi" menjadi slogan karakter utama di SMA N 1 Mayong. 

Di samping itu, tim verifikator melaksanakan tugas di masing-masing ruang. Terlihat penataan tempat duduk yang sangat senggang dalam pelaksanaan protokol keselamatan. Tiap peserta didik baru wajib bertanggung jawab atas dokumen yang diserahkan dan ditunjukkan kepada petugas verifikasi. Beragam dokumen yang dipersayaratkan dicek kebenaran dan keaslian oleh verifikator. 

Pelaksanaan sosialisasi dan verifikasi berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti, dan semoga kita semua tetap terhindar dari wabah corona sepulang dari SMA N 1 Mayong.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment

KEPALA SEKOLAH

Kepala Sekolah
Ngaripah, S.Pd. MM
Baca Sambutan

Video Terbaru

View All Video

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website yang barui ini ?
  Kurang Bagus
  Cukup Bagus
  Bagus